Laman

Senin, 27 Februari 2012

SYARAT PERTAMA

guspin.blogdetik.com
Alhamdulillah, pada tanggal 23 februari 2012 kemarin sudah melewati salah satu persyaratan kelulusan mendapatkan gelar sarjana. Iya, mungkin teman-teman sudah banyak yang mengerti apa yang saya maksudkan ini. Praktek Kerja Lapangan atau sering disingkat oleh teman-teman mahasiswa dengan singkatan PKL.
PKL pada fakultas saya hanya memberikan waktu selama 1 bulan penuh, tidak lebih dan kurang. Pengecualian jika dari pihak perusahaan atau instansi yang menginginkan lebih dari 1 bulan tersebut. Banyak sekali yang saya dapatkan di saat menjalani PKL tersebut. Hal pertama yang saya dapatkan adalah suasana. Suasana, yah benar suasana kerja yang sangat saya rasakan ketika menjalani PKl di hari pertama. Suasana dunia kerja begitu terasa sekali, semua pegawai atau karyawan bekerja dengan begitu seriusnya. Bekerja yang sudah sesuai dengan bidangnya masing-masing. Bekerja disaat waktu bekerja, istirahat disaat waktu istirahat.

Kemudian yang saya dapatkan selain suasana adalah ilmu dan masukan-masukan dari para pegawai dan karyawan. Senang sekali rasanya, disaaat saya menjalani PKL saya begitu diterima dikalangan pegawai dan karyawan. Saya seolah-olah sudah menjadi salah satu bagian dari mereka. Menjadi seorang pegawai atau karyawan yang sama seperti mereka. Secara otomatis saya pun banyak mendapatkan ilmu dari mereka yang sebagai pegawai atau karyawan, tidak hanya ilmu saja tetapi masukan-masukan saya pun mendapatkannya. Masukan yang seperti pekerjaan salah satu diantaranya, pekerjaan apa yang sekiranya cocok dengan saya. Itu dihubungkan dengan minat saya saat berkuliah, keinginan, serta kemampuan saya dalam pekerjaan yang akan dijalankan.

Alhamdulillah, terima kasih ya Tuhan diberikan kelancaran hingga berakhirnya PKL ini. Terima kasih pada Bapak, Ibu, Adik, Pegawai, teman-teman seperjuangan, dan semuanya yang sudah membantu saya dalam menjalani PKL selama 1 bulan ini. Sekarang tinggal memikirkan pengerjaan laporannya hingga ujian nanti. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar