Laman

Sabtu, 25 Februari 2012

MENGAPA 'PERTANIAN' ?

sustainableswcolorado.org
Iya, sudah 2,5 tahun saya menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Kata pertanian lah yang membuat saya melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri. Salah satu yang mendasar, mengapa saya memilih 'pertanian' adalah keinginan Orang Tua dalam mendidik anaknya bahwa jadilah pemuda yang berjasa bagi Negaranya.

Sejak kecil memang saya bercita-cita menjadi seorang driver pesawat udara atau kata kerennya adalah pilot. Pilot, mengapa saat itu saya bercita-cita pilot? tidak ada yang tahu apa dasarnya saya menginginkan menjadi seorang pilot. Saya sendiri pun tidak paham, mengapa saya ingin menjadi seorang pilot. Hingga saat saya berumur 13 tahun, yaitu masih duduk di bangku SMP mulai menemukan alasan saya bercita-cita menjadi seorang pilot. Heran, alasan ini sangat tidak jelas dan mendasar. Alasan saya ingin menjadi pilot adalah saya senang terhadap dunia penerbangan. Sering terbang, sering melihat pemandangan alam dari ketinggian tertentu, tetapi tidak ada alasan yang jelas mengapa saya meniginkan menjadi seorang pilot saat itu.
Waktu terus berjalan dengan aturannya, hingga saya beranjak dewasa. Saat berumur 17 tahun, saat itu lah saya bingung apakah ingin terus menggapai cita-cita saya menjadi seorang pilot. Saya ingat sekali ucapan orang tua saya saat saya bingung memutuskan hal ini. Saat itu ibu berkata pada saya "jadilah seorang anak (pemuda) yang jelas dan berbakti kepada Negerinya. Tetapi tetap keputusan ada di tangan kamu. Ibu, tidak bisa memaksa kehendak kamu dalam memilih sebuah keputusan". Hingga akhirnya 'pertanian' lah yang membuat saya memilihnya dalam melanjutkan studi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Tepat bulan tahun 2009, saya diterima di Jurusan Keteknikan Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian. Terima Kasih ibu, atas semua doa dan kecintaan mu pada semua anaknya... We will always you Mom..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar